Melawan Gravitasi



Hai Bintang Biruku 

Apakah imbuhan ku pada kalimat pertanyaan itu begitu egois? Atau sembrono? Ah persetan dengan berbagai cibiran mengenai hal itu aku yakin bintang biru itu miliku, bintang biru dengan nomor 29 di bagian tengahnya.

Bintang biru itu masih tetap sama, selalu sama. Aku harap tatapan itu akan selalu terarah dan hanya untukku. Sesuatu yang kecil ini begitu egois bukan? Ya. 

Saat kita telah membicarakan perihal keinginan hati, maka seribu teori atau bahkan logika-logika yang telah tertanam dibenakmu akan lenyap. Sadar? Atau yang paling buruk, kamu akan merasa menyatakan perang atas dirimu sendiri. Saat-saat itu akan berlalu begitu menyedihkan, dirimu akan dipenuhi oleh dua kubu yang tak henti menyalakan api. Dan kamu hanya bisa termenung dengan tatapan kosong diiringi untaian-untaian elegi berharap sesuatu akan menyelaraskan kedua kubu itu.

Hai Bintang Biru? Jawablah sapaanku..

Aku menitipkan beribu doa lewat angin malam. Tidakah kau mendengar bisik doaku untukmu? 

Seraya seyuman bulan malam itu, aku tersenyum pada rangkaian pesan lama darimu dan tentangmu. Kalimat yang begitu memabukkan. Kali ini aku membacanya dengan penuh kesadaran dan aku tetap terpesona padamu, tuan.

Apa masalah yang mengepung begitu kuat? Sejauh cara memandang masalah itu sederhana, maka masalah akan beranjak dan kita hanya perlu mengijinkannya pergi. Selayaknya air yang mengalir dan waktu sebagai penawar, melawan gravitasi. Biarkanlah waktu menjadi obat dari luka-luka yang kasat mata itu.

Sejauh apapun kamu lari. Sejauh apapun kamu sembunyi. Tidakkah kamu lupa? Aku menyelinapkan dirimu dalam bintang itu, bintang malam, bintang timur, dan yang lainnya. Mungkinkah bayangmu akan begitu saja musnah layaknya embun yang berlari meninggalkan dedaunan kala mentari muncul? Kalau jawabanmu iya, kamu salah tuan. Terlalu banyak dirimu dalam renungan malamku. Bagaimana bisa? Aku di sini dan aku harap kamu mengerti tuan.


posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tuangkan pesan anda setelah membaca,
terimakasih ^^
untuk melihat postan saya yang lebih dulu silahkan cek posting lama

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Recent News

HAPPY READING FOR STALKER ツ

Followers


Recent Comments